Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Pegadaian Ciptakan Pembiayaan Kendaraan Bermotor

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24953.jpg

    BANDUNG-Guna membantu masyarakat yang bergerak dalam usaha mikro dan bagi karyawan tetap yang membutuhkan pembiayaan kendaraan bermotor, PT Pegadaian yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan layanan pembiayaan dengan nama "Amanah".

    Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung Yudi Sadono mengatakan, karena PT Pegadaian merupakan agen pemerintah, maka sebelum memberikan pembiayaan kepada masyarakat, pihaknya terlebih dahulu memberikan edukasi kepada mereka agar mereka lebih rasional dan tidak membebani jika akhirnya mereka kredit.

    "Edukasi yang kita lakukan, kita ukur kemampuannya untuk memiliki kendaraan yang tipenya seperti apa, kapabilitas angsuran berapa, itu segmen kita. Jadi bukan seperti "kumaha engke" (gimana nanti)," katanya.

    Jadi menurut Yudi, segmen yang dibidik oleh Pegadaian yaitu segmen yang pembiayaan  yang rasional, sehingga jangan sampai kita itu jor-joran uang muka murah, tetapi sebenarnya masyarakat itu tidak punya kapabilitas.

    "Yang rasional uang muka pembiayaan 10%-20%, dengan biaya pengelolaan yang kompetitif yaitu 0,8%, jadi proses transaksi berprinsip Syariah," ucap Yudi, di Kantor awilayah X Bandung PT Pegadaian, Jalan Pungkur 125, Rabu (20/09).

    Dan untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait program "Pegadian Amanah" ini, akan digelar Event Berkah Amanah Pegadaian 2017 mulai Jumat (22/09) hingga Minggu (24/09) di Halaman Parkir Carrefour Kiaracondong Bandung.

    Dalam gelaran tersebut PT Pegadaian menggelar beberapa kegiatan antara lain pameran kendaraan, test drive kendaraan, servis kendaraan, bazar emas dan perhiasan, serta hiburan dengan target tingkat penjualan mencapai Rp15 miliar, dengan rincian pembiayaan roda dua 200 unit dan roda empat 400 unit. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus