Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24934.jpg
    Ceu Popong (tidak pakai kerudung) sedang memegang spanduk

    BANDUNG–Anggota MPR/DPR RI Popong Otje Djundjunan memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan kepada siswa dan guru pada Yayasan Pendidikan Balai Perguruan Putri di Jalan Kartini Kota Bandung, Selasa (19/9).

    Dalam paparannya dihadapan para siswa dan guru, Ceu Popong, demikian akrab dipanggil, mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan harus terus dilakukan mengingat tidak semua mata pelajaran mengajarkan hal tersebut.

    “Banyak yang harus kembali diingatkan tentang NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Pancasila kepada anak-anak muda saat ini. Sehingga MPR wajib melakukan sosialisasi ini. Setiap orang wajib melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya,” ujar dia.

    Ceu Popong mengatakan, sosialisasi dilakukan pada semua masyarakat, bukan hanya orang dewasa saja tetapi juga anak-anak sekolah agar memberikan karakter yang baik bagi calon pemimpin bangsa dimasa depan.

    Dalam sosialisasinya, ia banyak menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Dengan cara tersebut maka anak-anak sekolah dengan mudah memahami empat pilar bangsa tersebut.

    “Pesan khususnya adalah seseorang itu tidak ada yang instan, ujug-ujug pinter, ada prosesnya. Maksudnya dalam pendidikan itu ada tiga lingkaran penting, yakni keluarga, pendidikan atau sekolah dan lingkungan masyarakat.

    Ketiganya saling terhubung dan terkait. Disinilah peran MPR dalam memberikan edukasi kepada siswa sekolah,” tegasnya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus