Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Donasi Rohingya Kumpulkan Rp 1 Miliar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24778.jpg

    BANDUNG-Respon masyarakat untuk membantu warga muslim Rohingya di Myanmar cukup besar, terbukti hanya dengan waktu 72 jam sudah terkumpul donasi mencapai Rp 1 miliar.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, sejak dirinya memposting ajakan mengumpulkan donasi untuk warga muslim Rohingya, Myanmar pada Selasa (05/09) pukul 17.00 WIB lalu, ribuan warganet meresponnya dengan menyebarkan maupun turut serta memberikan donasi.

    "Hingga Kamis (07/09) pukul 11.30 WIB, donasi yang dikumpulkan melalui laman kitabisa.com sudah mencapai 114% atau melebihi target mencapai Rp 1.142.159.248 dengan jumlah donatur mencapai 6.965 orang. Donasi terbesar yang masuk sebesar Rp 12,6 juta, sedangkan yang terkecil Rp 10 ribu," ucapnya. 

    Menurut Walikota, pencapaian tersebut menunjukkan tingkat solidaritas yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap korban tragedi kemanusiaan masih kuat, karena semula penggalangan dana akan dilakukan dalam 25 hari, tetapi belum seminggu sudah melebihi target.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada warganet yang sudah turut serta memberikan donasinya," kata Walikota,
    saat ditemui pada seminar hasil survey Indeks Kebahagiaan Kota Bandung Tahun 2017 di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Bandung, Kamis (07/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus