Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    72% Lapangan Kerja Disediakan Wirausaha

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24753.jpg

    BANDUNG-Sebesar 72% lapangan kerja di Indonesia disediakan oleh dunia usaha atau wirausaha. Hal itu diungkapkan dosen Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Dwilarso Phd, yang juga Ketua Indonesia Internasional Conference on Inovation and Small Business di Bandung, Selasa (6/9).
     
    "Tujuhpuluh dua persen lapangan kerja di Indonesia itu disediakan dunia usaha. sisanya ada di instansi pemerintah. Jadi, kewirausahaan itu harus terus didorong perkembangannya" ujar Dwilarso.

    Namun Dwilarso mengakui, usaha kecil di Indonesia masih sulit untuk berkembang karena berbagai hal, dan itu harus dicarikan solusinya.

    "Kebanyakan usaha kecil ini masih sulit untuk berkembang, mungkin karena sdm, permodalan dan lain-lain. Tetapi karena mereka berpeluang menambah lapangan kerja, keberadaannya harus terus didorong untuk terus berkembang dari usaha kecil menjadi usaha besar" jelasnya.

    Salah satu upaya mendorong perkembangan usaha kecil adalah dengan terus melakukan riset oleh para akademisi dan pemerintah.

    "Jadi kolaborasi antara akademisi, bisnis dan pemerintah itu harus terus jalan, mencari solusi dari hambatan yang ada. Dengan itu usaha kecil diharapkan bisa terus berkembang menjadi besar, di saat yang sama juga melahirkan para wirausahawan pemula," katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus