Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Luncurkan Kartu Bandung Juara Bagi Warga Kurang Mampu

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24183.jpg

    BANDUNG-Bagi masyarakat Kota Bandung yang kurang mampu untuk memenuhi biaya pendidikan anak-anaknya, saat ini tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota Bandung memiliki Kartu Bandung Juara, yang hari ini Senen (24/07), secara resmi diluncurkan di Balai Kota Bandung.

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan, Kartu Bandung Juara adalah kartu perlindungan kepada siswa kurang mampu untuk bisa mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. 

    “Mulai hari ini di Kota Bandung anak-anak tidak mampu bajunya, sepatunya, tasnya, dibiayai oleh Pemerintah Kota Bandung," ucapnya.

    Menurut Walikota, mulai tahun ajaran 2017/2018, sebanyak 36.580 siswa SD dan 24.702 siswa SMP di Kota Bandung akan mendapatkan kartu tersebut dan dana yang digelontorkan pemerintah untuk Kartu Bandung Juara sebesar Rp70,68 miliar.

    "Bantuan tersebut didistribusikan pemerintah melalui kerja sama dengan koperasi siswa dan toko perlengkapan sekolah, dengan begitu penyaluran bantuan tidak dalam bentuk uang, melainkan langsung berupa barang," tuturnya.

    Cara belanja yang bisa dilakukan  oleh penerima kartu yang juga sebagai identitas dengan langsung belanja di koperasi sekolah serta di toko-toko yang telah melakukan kerja sama dalam program ini. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus