Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polisi Desak Agar UU Anti Terorisme Segera Diselesaikan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23968.jpg

    BANDUNG-Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dalam penuntasan aksi terorisme yang paling utama pihaknya meminta agar pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI agar segera menyelesaikan Undang-Undang (UU) Anti Terorisme.

    Menurutnya, UU tersebut memudahkan aparat keamanan melakukan pencegahan tindak terorisme.

    "Kita mengimbau kepada tim Pansus untuk segera merevisi Undang-Undang Anti Terorisme. Agar kita segera bergerak," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (11/7/2017).

    Dia mencontohkan di Bogor ada pelatihan militer mengunakan kayu sebagai senjata. Pihak kepolisian pun belum bisa menindaknya karena belum pasti kegiatan tersebut mengarah aksi terorisme.

    "Apakah polisi bisa menangkap mereka?. Tapi kalau ada revisi Undang-Undang yang baru ini boleh segera kita amankan, kan sekarang tidak bisa," ujarnya.

    Termasuk jika masyarakat membeli bahan kimia. Kepolisian tidak bisa menindak karena belum ada peraturan yang jelas.

    "Termasuk pembelian bahan kimia, boleh tidak kita amankan?. Ini beberapa contoh yang memang kita ajukan ke tim Pansus. Sampai detik ini belum disahkan," imbuhnya.

    Menurutnya, desakan penyelesaian Undang-Undang Anti Terorisme bukan hanya berasal dari kepolisian saja bahkan Presiden pun mengimbau hal yang sama.

    "Polri, pengamat politik bahkan Pak Presiden sudah mendesak tim Pansus untuk segera menyelesaikan Undang-Undang itu," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus