Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sistem Online PPDB SD dan SMP Kota Bandung Lancar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23928.jpg

    BANDUNG-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyatakan penyelenggaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bandung lancar.

    Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana mengatakan pihaknya sudah mengetahui dengan baik tentang sistem PPDB online. Bahkan bukan itu saja, Disdik Kota Bandung sudah melakukan penempatan petugas untuk pengaduan di setiap sekolah sehingga pengaduan ke Disdik Kota Bandung menurun.

    “Alhamdulillah PPDB SD dan SMP secara online berjalan lancar. Teman-teman sudah semakin faham persoalan input dan upload data bagaimana sistem pengaduan dan kita sekarang sudah ada pembantu PPDB di setiap sekolah sudah bisa menjelaskan jadi pengaduan ke Disdik Kota Bandung sudah sangat turun drastis, artinya bisa diselesaikan di tingkat sekolah,”katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (9/7/2017)

    Menurutnya, hal ini sesuai dengan rombel yang sudah ditetapkan Permendikbud No 17 Tahun 2017 yang menyatakan penetapan jumlah siswa rombel tahun ini lebih kecil.

    “Tahun ini jumlahnya sudah lebih kecil dari kebiasaan kita sekarang SD di 28 sedangkan SMP di 32 dan juga jumlah roumble tiap sekolah ini menjadi salah satu permasalahan,”ungkapnya.

    Untuk itu, sambung Elih, Disdik mengumpulkan Kepala Sekolah SD Negeri pertama untuk evaluasi seberapa banyak limpahan di tiap sekolah.

    "Ternyata dari 15 SD kekurangan siswa yang mendaftar sehingga limpahan itu sedang diskenariokan supaya terdistribusi ke sekolah terdekat yang masih kosong,"tuturnya

    Dia berharap dengan penerapan sistem ini sesuai dengan mekanisme yang ditentukan karena setiap sekolah swasta jumlah siswanya berbeda kecuali sekolah swasta favorit dengan biaya lebih mahal, jumlah siswanya lebih banyak.
    .
    “Mudah-mudahan dari perhitungan kasar kita memang masih ada selisih tapi sangat sedikit tapi kalau pun ada selisih itu yang saya ajukan dalam rapat Pleno dengan walikota Bandung,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus