Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Jabar Prioritaskan Kantung Mayat di Jalur Mudik Utara

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23731.jpg

    BANDUNG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat menyiagakan ratusan kantung mayat di jalur mudik kawasan utara yaitu arus mudik jalur Pantai Utara (Pantura).

    Hal itu berdasarkan tahun sebelumnya, dimana di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pemudik.

    “Pantura menjadi lokasi langganan pengguna kantung mayat terbanyak saat arus mudik lebaran. Untuk itu, kami akan siapkan lebih banyak kantung mayat di sana,”kata Kadinkes Jabar Dodo Suhendar kepada wartawan di Bandung, Kamis (22/6/2017) 

    Dodo mengatakan, ketersediaan kantung mayat untuk arus mudik diprioritaskan di jalur mudik yang diprediksi mengalami peningkatan volume arus kendaraan, di antaranya jalur Pantura dan tol Cikampek Palimanan (Cipali).

    “Kantung mayat juga disiapkan di rumah sakit, posko yang dekat dengan Puskesmas, kemudian di lokasi tertentu yang mobilitasnya tinggi,”ungkapnya 

    Adapun jumlah kantung mayat yang disediakan tidak mencapai ratusan, jumlahnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni sekitar 30-40 kantung. Pihaknya berharap kantung itu tersisa.

    “Semakin bersisa semakin bagus. Tahun kemarin kan Pantura, kalau sekarang bergeser ke jalan tol Cipali,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus