Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulan Ramadhan adalah Bulan Madrasah

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23573.jpg

    MAJALENGKA-Ahmad heryawan memberikan ceramah pada acara Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling tingkat Provinsi Jawa Barat di Masjid Raya Majalengka, Rabu (14/6).

    Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan sebagai madrasah untuk pembinaan spiritual. Untuk menghadirkan keterarahan seorang muslim dalam menjalani kehidupan berbangsa secara utuh.

    "Kebhinekaan itu bukan sekadar fakta kehidupan, dia adalah fitrah dari kehidupan itu sendiri. Setiap manusia diciptakan spesifik, tidak ada yg persis sama, seperti sidik jari manusia berbeda antara satu dengan yang lain. Maka kebhinekaan merupakan hal yang lumrah. Akan tetapi perbedaan itu bukan hal yang menjadi perhatian, tapi ketakwaan kepada Allah," ucapnya.

    Lebih lanjut aher menjelaskan, perbedaan itu bukan hal yang harus dipertentangkan, seyogianya dikedepankan jiwa kebersamaan dan jiwa toleransi.

    Aher pun menjelaskan tentang proses pembangunan tengah berlangsung. "Pasti ada kemajuan yang telah tercapai, mari bersama kita syukuri dan ikut terlibat dalam pembangunan bangsa Indonesia pada bidang-bidang dan keterampilan yang dikuasai," ajaknya. Di akhir sambutannya, Aher ajak jamaah untuk gunakan Bulan Ramadhan yang tersisa ini, untuk ibadah yang lebih meningkat.

    Pada kesempatan ini disampaikan penyerahan penyaluran zakat untuk dhuafa sebesar Rp 50 juta dan penyaluran Al Quran dari ketua baznas Provinsi Jawa Barat kepada ketua DKM Masjid Raya Majalengka.

    Turut hadir pada acara Safari Ramadhan Gubernur, Bupati Majalengka, unsur Forkopimda Provinsi Jabar, Forkopimda Kabupaten Majalengka, alim ulama, pejabat Perangkat Daerah prov jabar, pejabat pemkab Majalengka, dan masyarakat Majalengka.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus