Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beasiswa Bantu Ringankan Biaya Pendidikan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4142[1]1.jpg

    BANDUNG-Biaya mahal untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, jangan menjadi masalah bagi mereka yang mempunyai semangat untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    Pasalnya saat ini banyak perusahaan yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa melalui program CSR nya, seperti yang dilakukan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk kepada 10 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Dekan Fakultas Teknik Industri ITB, Hermawan K. Dipojono, menyambut baik program yang dilakukan PT CAP Tbk tersebut dengan memberikan beasiswa senilai Rp35 juta bagi masing-maing mahasiswa.Pemberian beasiswa ini disambut baik oleh. "Beasiswa sangat membantu bagi mahasiswa. Ini membuktikan kalau pendidikan tinggi tidak selalu mahal," tandas Hermawan.

    “Beasiswa ini sangat membantu mahasiswa untuk memenuhi biaya pendidikan yang mencapai Rp35 juta/ tahunnya. Ini bukti kalau pendidikan tinggi tidak selalu mahal,” ucapnya.

    Menurut Hermawan, sebagian besar mahasiswa di  Fakultas Teknik Industri telah mendapat beasiswa untuk membantu biaya pendidikannya.

    “Ada sekitar 50-70% mahasiswa kami yang terbantu untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan dari beasiswa,” kata Hermawan, usai menyaksikan penyerahan beasiswa kepada para mahasiswa di Gedung Laboratorium Teknik (Labtek) X ITB, Jalan Ganesha Bandung, Jumat (20/05) kemarin. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus