Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kenaikan Harga Komoditas Maksimal 20 Persen

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22920.jpg

    BANDUNG-Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung telah menetapkan batas kewajaran untuk kenaikan harga komoditas yakni sebesar 15 persen. Sedangkan  untuk daging ditetapkan batas kewajaran kenaikan tidak lebih dari 20 persen. 

    Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan jika di lapangan terjadi kenaikan di luar batas kewajaran, maka pihaknya akan menggalar operasi pasar murah (OPM).

    "Untuk beras itu 15 persen, daging 20 persen. Jadi nanti itu kenaikan harga daging sapi, daging ayam tidak lebih dari 20 persen. Kalau ada kenaikan harga menjelang bulan Ramadan lebih dari dari batas wajar, berarti Pemkot Bandung harus melakukan solusi diantaranya melakukan operasi pasar,"katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (10/5/2017)

    Elly memaparkan dalam melakukan OPM pihaknya akan melakukan kerja sama dengan bulog Bandung dan Dinas Indag.

    "Kami akan melakukan OPM yang bekerjasama dengan Bulog Bandung dan Dinas Indag tapi mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga yang tidak wajar," ujarnya.

    Berkenaan dengan stok pangan jelang Ramadhan. Dikatakan Elly, pihaknya memastikan ketersediaan stok pangan strategis jelang ramadan, seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur, ikan dan sayuran di Kota Bandung dalam kondisi aman. Selain itu harga beberapa komoditas tersebut terpantau dalam kondisi relatif stabil.

    "Alhamdulillah sampai hari ini ketersediaan stok pangan strategis dalam kondisi aman. Jadi kami sudah pantau ke beberapa pasar tradisional, termasuk beras. Menjelang ramadan dalam kondisi aman tersedia,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus