Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Sumedang ada Pameran Pembangunan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22776.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan membuka secara resmi Pameran Pembangunan Dan Potensi Daerah tahun 2017, Selasa, (2/5). Pembukaan pameran tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumedang k-439.  Acara pembukaan pameran ini dihadiri juga oleh SUBDEMPOM, Pengadilan Agama,  para kepala SKPD, Forkopimda, BUMD, BUMN,  pimpinan Perusahaan, serta tamu undangan lainnya.

    Pembukaan pameran dilaksanakan di Gedung Kesenian komplek Pacuan kuda, yang diawali dengan upacara adat dan rampak kendang. Pameran Pembangunan tersebut diikuti oleh Lembaga Vertikal, SKPD Kabupaten Sumedang berikut Kecamatan, Perguruan tinggi, BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan-perusahaan dan para pelaku UKM dengan  menampilkan produk unggulan masing-masing.

    Ketua Panitia pameran Pembangunan selaku Kepala Dinas Komunikasi Persandian dan Statistik ,Ir.Wowo Sutisna  menyampaikan, Pameran pembangunan ini berlangsung selama 7 hari terhitung dari tanggal 2 sampai dengan  8 Mei 2017. Disampaikan oleh Wowo, Tema penyelenggaraan pameran pembangunan tersebut adalah “Sumedang  Sabilulungan silih asih silih asah silih asuh”. Menurut wowo, arti dari tema tersebut adalah saling mendukung dan bekerjasama dalam melaksanakan sesuatu yang didasari oleh kesadaran serta tanggung jawab bersama dan kebersamaan. “Tema yang di usung dalam pameran tahun ini selaras dengan nilai-nilai budaya sunda yang tumbuh dan berkembang di kabupaten sumedang yaitu, Taqwa ,someah, surti, jembar, brukbrak, guyub, motekar, taliti, junun, dan jujur,” ujarrnya.

    Sementara itu Bupati Sumedang H,Eka Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini  sejak cukup lama. “Pameran  ini tentu bisa dijadikan ajang untuk promosi. Saya harap, untuk kedepannya OPD bisa berperan serta mencermati perkembangan terutama kuliner dan membangun pusat promosi yang refresentatif terkait produk unggulan. “Saya bangga sumedang memiliki banyak Seni Budaya. Semoga, Seni budaya yang terdapat di Kabupaten Sumedang terus diperbaiki dan dipertahankan serta ditingkatkan, “ ujarnya.

    Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati menerima secara simbolis kartu BRIZZI edisi khusus pertama di Indonesia yang diberikan secara langsung oleh pimpinan BRI Cabang Sumedang, Syarif Budiman. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus