Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar senam dan Bazar Produk Unggulan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22393.JPG

    SUMEDANG-Sebanyak 1600 peserta mengikuti karnaval Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumedang ke-439 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Kecamatan Cimalaka, yang diselenggarakan di Alun-alun Cimalaka, Sabtu (8/4). Defile barisan anak-anak usia dini beserta para Orang Tuanya tersebut dibuka oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan bersama Ketua PKK Kabupaten Sumedang Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan. 

    Mengawali acara dengan peninjauan terlebih dahulu bazaar produk unggulan dari 14 Desa Se-Kecamatan Cimalaka. Pada kesempatan tersebut hadir pula Danyon 301, Anggota DPRD, para Kepala Bagian Sekretaris Daerah, unsur Forkopimka, Para Kepala Desa, anggota PKK Kabupaten, Anggota dan Kader PKK Kecamatan, para Kepala Sekolah serta Masyarakat sekitar Kec. Cimalaka.

    Karnaval diikuti oleh 51 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kecamatan Cimalaka yang terdiri dari PAUD Formal dan Non Formal. Selain itu acara tersebut dimeriahkan pula dengan gebyar senam dan bazar produk unggulan dari 14 Desa Se-Kecamatan Cimalaka. 

    Sementara itu, Bupati H Eka Setiawan dalam sambutannya ketika melepas peserta karnaval mengatakan, tujuan mendasar dari kegiatan tersebut adalah untuk menggali kreatifitas dan membangun rasa saling peduli terhadap sesama serta salah satu upaya promotif potensi kecamatan Cimalaka sebagai pertanggungjawaban dalam bidang pembangunan di Kab. Sumedang. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun lingkungan dan masyarakat serta penyelenggaraan pembangunan di Kab. Sumedang yang kita cintai bersama”, tuturnya.

    Diakhir Acara Bupati beserta Ketua PKK Kabupaten, berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan kesekertariatan administrasi laporan tahunan, senam disco tera 3 nusantara, hasil kerajinan kader PKK, pemanfataan pekarangan melalui hatinya PKK serta penyuluhan kader posyandu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus