Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Porpemda ke-13

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22270.jpg

    BANDUNGKAB-Tahun 2017 akan berbeda bagi masyarakat. Pasalnya Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke 13.  Dalam ajang  yang diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Pembina Olah Raga (Bapor)  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melakukan beberapa persiapan, salah satunya dengan menggelar Pekan Olah Raga Pemkab (Porpemkab). Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan,S.Si.,M.Si saat Pembukaan Porpemkab ke V di Lapangan Upakarti Soreang, Seini (3/4).

    “Selain menjadi ajang silaturahmi, Porpemkab juga sebagai upaya kesiapan kita untuk menyambut Porpemda ke 13 Tingkat Provinsi, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung ke 376. Rencananya, Porpemda ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Maka Selain  atlet dan panitia, kita juga akan fokus pada kesiapan  arena perlombaan,”ucap Wakil Bupati (Wabup).

    Melalui hal ini, Wabup pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Korpri Pemkab Bandung.  Selain itu rasa bangga disampaikan juga kepada seluruh atlit, wasit, official dan seluruh pihak yang terlibat.

    Wabup menuturkan, Porpemkab  merupakan sarana untuk menciptakan kualitas aparatur yang paripurna. Melalui peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik,  peningkatan jasmani maupun rohaninya juga ikut mendukung   untuk terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

    Sementara Kepala Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi  Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dospora), Ating Rochyadi,S.Pd.,M.Pd mengungkapkan Porpemkab ke V ini melibatkan 1.020 atlit, 540 pelatih dan 31 orang official dari 31 Kecamatan, seluruh Perangkat Daerah (PD) baik dinas, badan maupun kantor. Dalam ajang tersebut, lanjutnya  seluruh atlit akan mempertandingkan 6 cabang olah raga (Cabor).

    “Seluruh pihak yang terlibat mencapai 1.591 orang akan mempertandingkan 6 Cabor, yakni bola volly, bulutangkis, tenis meja, tenis lapang, hadangan dan tarumpah panjang. Gelaran ini akan dilangsungkan pada 3 sampai 7 April,” pungkas Ating.

    Porpemkab yang tahun ini mengambil tema " Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 376, Kita Sukseskan Porpemkab ke V sebagai upaya meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan pegawai kepada masyarakat, menuju Kabupaten Bandung yang maju mandiri berdaya saing.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus