Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: Perangko, Merekam Sejarah Peradaban

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22233.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan bahwa sebuah perangko bisa merekam sejarah peradaban.
    Menurut Demiz, sapaan akrab Wagub, setiap penerbitan perangko selalu berkaitan dengan peristiwa penting tertentu di sebuah negara. 

    Hal itu diungkapkan Demiz dalam peringatan hari Filateli Indonesia ke-95 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia Jl. Cilaki Bandung, Sabtu (1/4).

    "Tidak ada perangko yang diterbitkan tanpa latar belakang peristiwa penting. Oleh karena itu perangko bisa menjadi pengingat catatan sejarah bangsa ini" ujarnya.

    Dalam kesempatan itu Demiz juga mengapresiasi para filatelis yang meski perangko sudah berkurang pemakainya tetapi terus eksis.

    "Atas nama pribadi dan pemprov Jabar, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kiprah filatelis ini. Luar biasa kerja mereka, bukan hanya sekedar hobi tetapi ikut menyimpan catatan sejarah secara tidak langsung" ucap Deddy Mizwar.

    Peringatan hari filatelis ke-95 juga sebagai awal penyelenggaraan kompetisi filatelis dunia yang akan digelar di Indonesia Agustus 2017 mendatang yang akan diikuti 95 negara. Dalam kesempatan itu ditandatangani juga sampul hari pertama perangko peringatan hari jadi ke-95 Filateli Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus