Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Candle Light Dinner Untuk Switch Of 60+ Earth Hour

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21901.jpg

    BOGORKOTA-“Konsepnya itu pemadaman bisa di beberapa area di Mal, Hotel, Cafe dan Ikon Kota, akan ada sosialisasi juga dan untuk hotel membuat kegiatan candle light dinner,” katanya seusai audiensi dengan Wali Kota Bogor di Paseban Punta, Balaikota.Senin (13/03/17)

    Renny menuturkan, tujuan dari pemadaman satu jam ini untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam melakukan gerakan hemat energi, menekan penurunan energi dari berbagai kalangan di wilayah Bogor, juga partisipasi langkah menyelamatkan bumi serta mengurangi dampak dari pemanasan global (global warming).

    “Kami bekerja sama dengan PLN Kota Bogor untuk melihat data penurunan energi pada tanggal 24 dan 25 saat pemadaman selama satu jam,” terangnya.

    Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kegiatan pemadaman lampu ini harus berfokus pada seberapa signifikan penurunan energinya sekalipun hanya satu jam, bukan hanya sekadar seremonial saja. Namun bagi dinas terkait, akan mencari kebijakan  Earth Hour (EH) Kota Bogor untuk ke-6 kalinya akan kembali menggelar kampanye World Wide Fund for Nature (WWF) Switch of 60+, Sabtu (25/03/17) mendatang. Dengan mengusung tema “Bogor Sahate” (Serentak Hemat Energi) pemadaman lampu selama satu jam, dimulai dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB ini akan dilakukan di beberapa titik mulai dari Ikon Kota, Mall, Cafe dan Resaturan hingga Hotel.

    Koordinator EH Kota Bogor Renny Widyanti mengatakan, beberapa ikon kota yang akan dilakukan pemadaman lampu selama satu jam itu yakni Tugu Kujang, Balaikota, Lawang Salapan, Taman-taman Kota dan Jembatan Merah. Sejauh ini, sudah ada dua mall yang akan ikut memadamkan dibeberapa titik yaitu Mal BTM dan Cibinong City Mall (CCM). Sedangkan, untuk saat ini sedikitnya sudah ada delapan hotel dan 18 cafe yang ikut berpartisipasi.kan penghematan energi apa saja yang bisa dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai bentuk komitmen Kota Bogor terhadap Save Energi.

    “Kebijakan tersebut akan dilaunching saat press conference Rabu (22/03/2017) di Balaikota dan di hari-H nya akan ada candle light dinner bersama anak muda Bogor,” pungkasnya (fla/indra/reysha) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus