Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Berbahasa Sunda Terancam Punah: DPD RI Akan Bicara dengan Gubernur, Walikota dan Bupati

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/aIMG_1162.jpg

    BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jabar Muhammad Surya, berjanji akan membicarakan masalah keberadaan media massa berbahasa Sunda baik cetak atau elektronik dengan Gubernur Jabar, Bupati dan Walikota se-Jabar. Hal itu diungkapkan Muhammad Surya, saat menerima aspirasi dari praktisi media berbahasa Sunda di Bandung beberapa waktu lalu.

    “DPD bisa memanggil Gubernur atau Walikota dan Bupati untuk membicarakan masalah ini. Ya kita akan bicarakan nanti dengan mereka, masalah dukungan terhadap media-media berbahasa Sunda di Jabar ini” ujar Muhammd Surya.

    Sebelumnya, para praktisi media berbahasa Sunda mengeluhkan tentang keberlangsungan hidup media berbahasa Sunda seprti Koran, tabloid, dan majalah yang kini seperti paeh teu hos, hirup teu neut (hidup segan, mati tak mau).

    “Seharusnya pemerintah daerah berpihak pada media-media berbahasa Sunda ini, paling tidak dengan dukungan aturan tentang anjuran berlangganan terahdap sekolah-sekolah dan institusi pemerintah. Dengan itu, tiras atau oplah media berbahasa Sunda bisa meningkat” Ujar Surya.

    Muhammad Surya yang didampingi anggota DPD lain asal Jabar Sofyan Yahya juga berjanji akan mempertemukan para praktisi media berbahasa Sunda itu dengan Gubernur atau Walokota dan Bupati.

    “Sebelumnya kita harus bikin forum dulu, setelah itu hasil pertemuan ini kita buat tertulis, agar bisa menjadi acuan dalam pertemuan nanti. Biar nanti DPD yang meninisasi pertemuannya” tegas Surya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus