Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Sekolah Di Bogor Pasang CCROM

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21613.jpg

    Tahun 2015 Institut Pertanian Bogor (IPB) telah memasang alat Centre for Climate Risk and Opportunity Managemen (CCROM) di Gedung Bappeda, Gedung DPRD Kota Bogor dan Kantor Kecamatan Tanah Sareal serta Gedung Botani Square. Di tahun 2017 IPB kembali melakukan hal sama. Mereka mengajak SMP Negeri 5 dan SMK Tri Dharma 2 Kota Bogor. Terpilihnya kedua sekolah tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ditandatangani pada Jumat (24/2) .

    Penandatanganan dilakukan perwakilan dari IPB dan kedua sekolah di Kantor Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Bogor. Usia penandatanganan, Ardiansyah perwakilan IPB mengungkapkan, selain sebagai salah satu studi, kegiatan ini juga sebagai kontribusi IPB bagi masyarakat. ”Pemasangan instalasinya akan dilakukan Maret 2017,” jelasnya. Data yang termonitor melalui alat ini  nantinya dapat ditransfer melalui jaringan internet, sehingga  terkoneksi ke Bogor Green Room (BGR) di Balaikota Bogor.

    Menurutnya, alat ini dapat memonitor penggunaan energi setiap waktu. “Jadi kita tahu kapan penggunaan energi yang tinggi dan juga tahu apakah perilaku kita sudah sesuai dengan perilaku hemat tinggi atau tidak,” katanya. Dia  juga berharap instalasi CCROM menjadi nilai tambah bagi kedua sekolah itu dalam mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata. Apalagi kedua sekolah ini menjadi sekolah pertama di Indonesia yang dipasangi instalasi CCROM. (Humas:rabas/herz) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus