Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tinjau Korban Banjir di Bekasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21503.jpg

    KOTA BEKASI - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu meninjau Posko Pengungsian dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kantor Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi dilanjutkan ke lokasi banjir wilayah kalibaru dan Kompleks Pondok Hijau Permai II di Kota Bekasi, Rabu (22/2).

    Dalam kunjungan itu, Gubernur menyempatkan berdialog dengan warga yang berada di lokasi pengungsian sementara. "Yang terkena banjir itu memang daerahnya di bawah permukaan sungai, jadi ketika sungainya meluap karena curah hujan tinggi airnya melimpah ke pemukiman. Tadi sudah ada pembicaraan dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk membuat kolam retensi di daerah itu untuk menampung luapan air ketika curah hujan tinggi. Lahannya sudah ada tinggal nanti membicarakan pembiayaan" ujar Ahmad Heryawan usai meninjau korban banjir.

    Air kini memang sudah semakin surut, namun beberapa warga masih tetap bertahan di pengungsian. Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa pembuatan kolam retensi itu untuk program penanganan banjir jangka panjang, sementara untuk jangka pendeknya adalah mitigasi bencana.

    "Yang diutamakan sekarang adalah mitigasi bencana yaitu penanganan korban bajir seperti pengungsi. Alhmdulillah untuk kebutuhan logistik masih tersedia, kalau nanti diperlukan dari provinsi juga bisa diturunlan bantuan logistik" jelas Aher.

    Penanganan lain adalah dengan pompa air dari kawasan pemukiman air banjir kembali dipompa ke sungai agar bisa mempercepat penyurutan air. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus