Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Dikelilingi Jalan Tol

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21130.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung dan wilayah Jabar akan dikelilingi jalan tol. Ruas jalan tol dalam kota yang disebut Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) nantinya juga akan terhubung dengan beberapa ruas tol yang sudah ada maupun yang sedang dibangun.

    "BIUTR nantinya akan terhubung selain dengan tol Purbaleunyi, juga dengan Cisumdawu dan tentunya dengan Cipali" ujar Wagub Jabar Deddy Mizwar di Gedung Sate, Kamis (2/2).

    Penambahan jalan semi tol juga rencananya akan dibangun yang menghubungkan jalan layang Pasupati hingga tembus ke Pasteur sehingga nantinya Pasupati akan terhubung langsung dengan gerbang tol Pasteur.

    "Bahkan nantinya dari Pasteur ke Pasupati terus nyambung ke Ujungberung yang terhubung dengan BIUTR. Bahkan dari pemerintah pusat kemarin ada usulan membangun jalan tol dari Pasteur langsung ke Kawasan Bandung Utara (KBU) Lembang dan sekitarnya, jadi kalau dari Jakarta mau ke KBU tidak usah masuk Bandung dulu" ujarnya.

    Pembangunan beberapa ruas jalan tol baik BIUTR, Cisumdawu, Cigatas dan lain-lain diharapkan selesai 2019 mendatang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus