Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JK: Ketimpangan Ekonomi Harus Dikurangi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20985.jpg
    Foto: redaksikota.com

    BANDUNG–Ketimpangan atau kesenjangan ekonomi ternyata masih menjadi masalah klasik di Indonesia. Hal itu dikatakan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Bandung.

    "Ketimpangan dan kesenjangan harus menjadi perhatian serius, tidak hanya pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha," tandas Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) III Kadin Jabar 2017, di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera Bandung, Selasa (24/1).

    Menurutnya, saat ini, beberapa negara mengalami keresahan, tidak hanya Indonesia, tetapi juga negara kuat, seperti Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara Eropa. Dia berpandangan, keresahan itu terjadi karena ketimpangan dan kesenjangan sosial dan ekonomi.

    “Berdasarkan catatan, 1% orang Indonesia menguasai 51% kekayaan nasional. Lalu 10% orang Indonesia menguasai 77% kekayaan nasional, harus mengurangi ketimpangan ini,” jelasnya.

    JK menilai, agar ketimpangan dan kesenjangan tereliminir, tingkat kesejahteraan harus meningkat. Misalnya, sebut dia, mendukung dan mendorong dunia usaha, termasuk sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Salah satu upaya pemerintah mendukung UMKM adalah program kredit usaha bersuku bunga rendah," tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus