Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kabupaten Garut Targetkan Partisipasi Pemilih 80 % Pilkada 2018

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20918.jpg

    GARUT-Komisi Pemilihaan Umum (KPU) Kabupaten Garut menargetkan tingkat partispasi pemilih dalam pilkada 2018 nanti sebesar 80 %. Target itu mesti ditunjang dengan sosialisasi yang gencar.
    Demikian keterangan Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilawan Fanaqi, S.IP, di Ruang Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Garut, dalam acara kunjungannya di Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Rabu (18/1). Ketua KPU didampingi komisioner dari Divisi Hukum Reza Alwan Sovnidar, bersama empat orang staf dari Sekretariat KPU, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo, H. Nurdin Yana.

    Hilwan menjelaskan, pemilihan kepala daerah di Kabupaten Garut dan 15 daerah lainnya akan bersamaan dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat, dimana tahapannya diperkirakan akan dimulai bulan Juni 2018. Maka dengan pilkada serentak nanti, konsekuensi yang timbul adalah pendanaan bersama antara kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

    Hilwan didampingi Reza Alwan Sovnidar mengkalim, pihaknya telah melakukan  sosialisasi di beberapa tempat. “Sosialisasi sudah dilakukan, tinggal 15 kecamatan di daerah selatan yang belum terjangkau, mengingat anggaran yang terbatas. Tahun ini, Inshaa Allah sisanya akan kami lakukan”, tegasnya.

    Dibagian lain Hilwan mengatakan, pihaknya selain berkunjung ke Diskominfo, juga melakukan hal yang sama ke Badan Kesbangpol. Hilwan mengibaratkan Kesbangpol sebagai sponsor utama dalam perhelatan pilkada nanti, sedangkan Diskominfo diibaratkan sebagai penunjang utama. Untuk itu ia berharap Diskominfo dapat membantu KPU yang saat ini masih kekurangan tenaga IT (teknologi informasi). Kedepan diseminasi informasi dapat dilakukan bersama secara masif guna mendongkrak tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 %.

    Sementara itu Reza Alwan Sovnidar selaku Komisioner Bidang Hukum menambahkan sosialisasi yang gencar dilakukan sebagai upaya menekan tingkat kerawawan dalam pilkada nanti yang berujung gugatan seperti dialami pilkada terdahulu dengan 27 gugatan.

    Kepala Dinas Kominfo, H. Nurdin Yana, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kunjungan KPU di Dinas Kominfo. Ia berjanji akan membantu KPU, sebagai wujud tanggung jawab seperti diamanatkan Undang-Undang Pemilu.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus