Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Lab Pengelolaan Bisnis Ritel Smk Negeri 2 Karawang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20248.JPG

    KARAWANG-Guna mendukung proses pembelajaran anak Sekolah Menengah Kejuruan, Alfamart, salah satu bisnis Ritel market, memberikan CSR nya berupa laboratorium pengelolaan bisnis ritel di SMK Negeri 2 Karawang. Program ini juga untuk meningkatkan kemampuan siswa agar bisa melakukan usaha mandiri, khususnya di bidang usaha ritel. 

    Pengelolaan bisnis ritel ini secara resmi dimulai operasionalisasinya oleh Bupati Karawang, Teh Cellica, Rabu (30/11) di SMKN 2 Karawang. Prosesi dilakukan berupa gunting Pita dan pelaksanaan penandatanganan MoU dengan kedua belah pihak, yakni SMKN 2 Karawang di tandatangani oleh Kepala SMKN 2 Karawang serta Kadisdikpora Karawang dengan salah satu Branch Manager dari Pt Alfamart.

    Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan bahwa Karawang, yang terkenal sebagai kota Industrialisasi, terkenal juga sebagai kota pangkal perjuangan, dan terkenal dengan banyak julukan lain, ke depan ada di tangan para pelajar semua selaku penggerak-penggerak ekonomi guna kepentingan bangsa, khususnya di Kabupaten Karawang. Adik-adik SMKN 2 Karawang ini juga diharapkan dapat terus bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, karena ke depan persaingan tidak hanya terjadi antar sesama masyarakat Indonesia, namun juga dengan masyarakat se-Asia Tenggara.

    Oleh karena itu, dengan adanya CSR berupa laboratorium ini dapat mendukung siswa jurusan pemasaran di SMK Negeri 2 Karawang untuk meningkatkan kemampuannya agar ilmu yang didapat di sekolah dapat dipraktikkan langsung dan menjadi bekal nanti di dunia kerja ataupun di perkuliahan.
     
    Terakhir, Bupati Karawang juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen AlfaMart. Semoga dengan adanya bantuan ini adik-adik siswa dapat memahami dan mengerti kegunaan bisnis ritel, meningkatkan kemampuan yang dimiliki, khususnya dalam manajemen ritel, dan pada akhirnya harus dapat terasa manfaatnya agar kedepannya bisa dan mampu membuat usaha sendiri.

    Dalam acara peresmian ini, selain dihadiri oleh Bupati Karawang, yang meresmikan CSR dari ALfamart ini, hadir pula Pimpinan Pusat PT. Sumber Alfaria Trijaya, yang diwakili oleh Branch Manager Alfa Pramono Adi, Kepala DisdikPora Kabupaten Karawang, Kepala SMKN 2 Karawang, Camat Karawang Barat, dan Lurah Karangpawitan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus