Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Workshop Strategi Komunikasi Kotaku Kab. Subang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19900.jpg

    SUBANG-Bertempat di Grant Hotel Subang, Selasa (8/11) dilaksanakan Lokakarya Sosialisasi Program dan Workhsop Strategi Komunikasi Kotaku Kabupaten Subang. Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Kebersihan H. Saad B Abdul Gani SH.,M.Si., serta perwakilan Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Subang.
     
    Plt. Bupati Subang menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya program Kotaku Kota Tanpa Kumuh. Kabupaten Subang pada saat ini harus berubah terutama untuk mendapatkan penghargaan adipura. Dibutuhkan semangat dan perjuangan meraih adipura, melalui upaya penyediaan tempat sampah organik dan non organik serta selalu membuang sampah pada tempatnya, ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung adipura juga harus memperhatikan sasaran lokasi-lokasi yang menjadi titik pantau penilaian adipura mulai dari pasar, terminal dan TPA.
     
    Upaya Keberhasilan meraih adipura ini sesuai dengan program yang dimiliki pemerintah Kabupaten Subang yakni Gapura Serasi. Dalam program ini pemerintah Kabupaten Subang bertekad mewujudkan masyarakat yang sehat, rapi, bersih dan indah . Tiap Dinas / Kantor Kecamatan maupun desa harus dibuat seasri mungkin, ajak Imas.

    Kabupaten Subang memiliki berbagai potensi tinggal para aparatur mulai dari desa, camat untuk bersama-sama dalam mensukseskan raihan adipura. Intinya Kesadaran akan hidup bersih, rapi dan indah harus ditanamkan pada diri masing-masing. Sehingga dapat terwujud Subangku keren tanpa kumuh.

    Program KOTAKU Kota Tanpa Kumuh mempunyai tujuan meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukuman perkotaan yang layak Huni, Produktif dan berkelanjutan. Adapun peran Pemerintah Daerah dalam Program Kotaku sebagai regulator yang mengakomodasi berbagai aspirasi pelaku pembangunan, jelas Plt Bupati Imas.

    Bentuk kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Subang meliputi verifikasi baseline data kumuh dan profil permukiman, melaksanakan pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman melalui Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), meningkatkan penghasilan masyarakat melalui peningkatan penghidupan masyarakat berbasis Komunitas (PPMK), Percepatan Penanganan Kawasan kumuh SK Bupati melalui Dokumen RPLP dan RTPLP, Pencegahan Kawasan Permukiman kumuh melalui dokumen RPLP ,RTPLP dan DED Plus Kel.Sukamelang , Integrasi Perencanaan Melalui RKPKP inovasi Dinas. [HUMAS]

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus