Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar Buka Kas Titipan di Sukabumi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19846.jpg

    BANDUNG-Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jabar, Rosmaya Hadi Kamis pagi (3/11) meresmikan pembukaan kas titipan yg berlokasi di kantor BJB Cab. Sukabumi Jl.A. Yani No.35A-37 Sukabumi kota.

    Acara diawali dengan penandatangan perjanjian kerjasama BI dan BJB dan dibuka dgn sambutan Direktur Ops BJB Benny Santoso, Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, dan paparan/ sambutan ibu Rosmaya Hadi dilanjutkan sambutan anggota DPR RI Dapil Sukabumi Heri Gunawan SE.

    Kas titipan adalah kegiatan penyediaan uang sebagai titipan pada salah satu bank untuk mencukupi persediaan kas bank, dan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tertentu yg layak edar serta jauh dari kantor BI (remote area) dan utk meningkatkan perekonomian daerah.

    "Pemilihan kas titipan di kota sukabumi dilakukan melalui survei, dan dengan mempertimbangkan perkembangan perekonomian, jumlah bank, dan kebutuhan uang kas", ujar Rosmaya Hadi

    Dalam release Humas BI Jabar, selain itu pemilihan lokasi juga mempertimbangkan pendapat bank, kapasitas khazanah, jarak serta transportasi yg tersedia.

    Dengan peresmian kas titipan kebutuhan/tambahan uang kas bank-bank di Sukabumi yg selama ini dipenuhi dari Bandung, cukup dipenuhi melalui kas titipan. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus