Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapusipda Gelar Seminar Ilmiah Nasional dan Rakerpus ke-XX IPI

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19474.jpg

    BANDUNG-Derasnya laju pertumbuhan dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi (Tik) dirasa amat membantu tercapainya informasi secara cepat. Pustakawan, sebagai salah satu profesi yang erat di bidang Informasi mau tidak mau juga harus memfasihkan diri
    menggunakan saluran media social dalam mempromosikan segala bentuk Inovasi maupun Informasi koleksi terbaru yang dimiliki perpustakaan.

    “Penggunaan media social secara efektif dapat menjadi sarana optimal pelayanan perpustakaan. Di samping bermanfaat sebagai alat perekat antara perpustakaan, pustakawan dan masyarakat pemustaka,” Ujar Nenni Kencana Wati Kepala Bapusipda Jabar.

    Berlatar belakang tersebut, ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) menyelenggarakan Seminar Ilmiah Nasional bertemakan “Pustakawan dan Media Sosial" di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, dari tanggal 11-13 Oktober 2016. Seminar tersebut, selain bertujuan untuk menyelaraskan pemahaman tentang media social  dan pemanfaatannya bagi perpustakaan dan pustakawan.

    ”Media social harus dapat  dimaksimalkan sebagai sarana promosi  dan informasi yang efektif,” ujar Ketua Satu IPI Syamsul Bachri menambahkan.

    Seminar ilmiah Nasional IPI menghadirkan para pemateri, antara lain Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Niken Wldyastuti, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Wali Kota Bandung RidWan Kamil, Bunda Literasl Jawa Barat Netty Heryawan, Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, budayawan, serta sejumla hpustakawan berprestasi tingkat Nasional 2016.

    Seminar Ilmiah Nasional diikuti tidak kurang 500 peserta dari berbagai daerah yang berasal dari kalangan pustakawan, mahasiswa, serta masyarakat pemerhati perpustakaan dan budaya baca. Akan diikuti sekitar 500 orang peserta pustakawan seluruh indonesia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus