Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    489 Pelajar SD Indramayu Tulis Mushaf Al-Qur’an

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19218.jpg

    INDRAMAYU-Keren dan luar biasa… itulah yang diucapkan sebagian besar warga masyarakat Indramayu dalam menyikapi kegiatan menulis sehari Mushaf Al-Qur’an yang dilakukan oleh 489 pelajar SD di Kabupaten Indramayu yang berlangsung Rabu, (21/09/2016) di Masjid Agung Indramayu.

    Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Festival Tjimanoek 2016 dalam rangka untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-489 tahun 2016 ini. Peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan tersebut sangat antusias dan bergembira dalam mengikutinya karena bisa bertemu dengan peserta lainnya.

    Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, ini merupakan kegiatan baru dari rangkaian Festival Tjimanoek dan baru dilaksanakan tahun ini. Menulis sehari tersebut sangat diapresiasi oleh para guru, orang tua, dan murid sendiri dalam mengikutinya.

    “Ini bisa masuk rekor kalau kita serius, mereka sudah dibagi dalam teknis penulisannya sehingga satu anak bisa menulis satu sampai empat halaman. Di kegiatan ini juga kita bisa ukur mereka dalam bersekolah di SD dan madrasyah,” tegas Supendi.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan mengatakan, selesai menulis mushaf Al-Qur’an ini nanti dikumpulkan dan kemudian dibukukan secara berurutan.

    “Jika memungkinkan nanti akan dibukukan dan diperbanyak setelah melalui proses editing tentunya. Nanti kita lihat hasil dari tulisan pelajar SD ini,” katanya.

    Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Indramayu selanjutnya secara simbolis dilakukan penulisan oleh Wakil Bupati dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus