Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apresiasi Peran Dokter, Pemkab Subang Akan Naikan Tunjangan Dokter

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18316.jpg

    SUBANG-Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih sangat mengapresiasi peranan dokter di Subang. Karena menurutnya peran dokter erat kaitannya dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    Disamping itu juga peranan dokter sangat mendukung Program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) Subang, khususnya Gapura Serasi yang diantaranya adalah pelayanan kesehatan.

    Untuk itu pihak Pemerintah Kabupaten Subang telah menyiapkan anggaran untuk meningkatkan nilai tunjangan profesi dokter.

    ”Insya Allah sebagai penghargaan (kepada profesi dokter) kami akan menambah TPP-nya,” ujar Imas dalam sambutannya pada Acara Halal bi Halal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang, di Hotel Fave, Rabu (20/7/16).

    Sehingga diakui apabila nilainya jauh dibandingkan dengan daerah lain, oleh karena itu dengan adanya tambahan ini supaya nilai tunjangan tidak terlalu jauh dengan daerah lain.

    Kemudian Pemerintah Kabupaten Subang juga, kata Imas akan berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan sasaran semua warga Subang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Terutama dalam menyiapkan anggaran untuk mengatasi kekurangan bangunan/ruangan pelayanan serta sarana lainnya.

    ”Insya Allah kedepannya kita akan meningkatkan pelayanan, harus dilayaninya seluruh masyarakat Kabupaten Subang. Diantaranya kekurangan bangunan,”, imbuhnya.

    Maka dengan ditingkatkannya kualitas pelayanan maka masyarakat Subang tidak akan beralih ke daerah lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

    Hal senada dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono dalam sambutannya yang menyebutkan perlunya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang. Karena menurutnya merupakan kerugian apabila masyarakat Subang sampai harus berobat ke luar daerah.

    Maka dari itu perlu kiranya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas di Subang.

    Dalam laporannya Ketua IDI Subang, dr. Eka Mulyana menyampaikan bahwa IDI Subang selama ini telah melaksanakan pembinaan kepada 6 pesantren di Subang. Adapun tujuannya ialah untuk infrastruktur, bantuan usaha dan bantuan makanan sehat. Eka menyampaikan bahwa profesi dokter secara umum pada waktu-waktu terakhir tengah mendapat sorotan dari masyarakat terkait profesi yang dijalaninya.

    ”Yang terakhir adalah sorotan terkait penggunaan dugaan vaksin palsu,”, ujarnya.

    Kemudian dilakukan penyerahan bantuan kepada 6 pesantren binaan IDI Kab Subang, yaitu: Pesantren Miftahul Ridwan, Miftahul Bariyah, Bani Ma’Sun, Minhajut, An Nahla dan Al Karimiyah.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dalam rangka Halal bi Halal dan dilangsungkan Seminar bertema: ”Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan di Era JKN” yang dibawakan oleh Ketua Dewan Jaminan Sosial nasional (DJSN), dr. Rachmat Sentika.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus