Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Orang Tua Apresiasi Himbauan Kemendikbud

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18256.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Para orang tua siswa memberikan apresiasi adanya Surat himbuan dari Menteri Pendidikan dan Kabudayaan Nasional, Anies Baswedan yang meminta kepada para orang tua mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah di hari pertama.

    Endang Suwarsih, salah seorang orang tua siswa SMP Negeri 1 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, mengatakan, himbauan dari Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan ini sangat baik untuk mengantarkan anak-anak mereka ke lingkungan sekolah yang baru.

    “Dengan kita datang langsung ke sekolah, kita bisa mengetahui bagaimana situasi lingkungan sekolah, bagaimana-guru-gurunya, kita bisa berkomunikasi dengan para orang tua lain dan guru anak kita,” ucapnya.   

    Sementara itu, Alan yang juga orang tua siswa SMP Negeri 1 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, langkah ini merupakan hal yang positif yang harus terus dilakukan tidak hanya pada saat anak masuk sekolah saja, tetapi juga setelah si anak mengikuti proses belajar mengajar.

    “Hal seperti ini dimana orang tua datang ke sekolah harus kita lakukan secara berkelanjutan, kita bisa menanyakan kepada guru bagaimana anak-anak kita selama mengikuti pembelajaran,” kata Alan, usai menyaksikan pembukaan Oriantasi Sekolah di SMPN 1 Ngamrah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (18/07). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus