Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi UU Perlindungan Anak

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18111.jpg

    BANDUNG-Puluhan guru dan orang tua se Kota Bandung mengikuti sosialisasi tentang Peraturan Perundang-undangan Terkait Perempuan dan Anak, bertempat di SMP Darul Hikam, Kota Bandung Jawa Barat, yang diselenggarakan SM Institute bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Prof. Dr. Sri Imaniati SH,M.H dari Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung mengatakan,  sosialisasi penting dilakukan sehubungan dengan maraknya tindakan kekerasan seksual pada anak akhir-akhir ini yang diberitakan oleh media sehingga memicu kekhawatiran.

    “Pentingnya masyarakat mengetahui peraturan perundang-undangan yang telah dibuat oleh pemerintah, bertujuan agar kita sebagai masyarakat dapat lebih paham dan mengerti akan aturan tersebut,” ujarnya.

    Menurut Sri, rentannya pengawasan terhadap perempuan dan anak saat ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kasus kekerasan seksual kepada mereka serta terjadinya Kekerasan Daalam Rmah Tangga (KDRT)

    “Aturan undang-undang yang terkait perempuan dan anak yaitu Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak, serta Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPU) Nomor 1 Tahun 2016, ini perlu diketahui oleh mereka,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus