Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KID Akan Lebih Selektif Tangani Sengketa

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18074.jpg

    BANDUNG – Komisi Informasi Daerah atau KID Jabar akan lebih selektif dalam menangani sengketa keterbukaan infomasi publik. Ketua KID Jabar Dan Satriana mengungkapkan, disinyalir ada beberapa pihak yang memanfaatkan keberadaan KID hanya untuk tujuan negatif dan kepentingan pribadi saja. Hal itu diungkapkan Dan Satriana dalam diskusi dan buka bersama 5 tahun KID di Jabar bersama Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Kamis (23/6).

    “Ada lebih dari seribu kasus yang masuk ke KID tentang sengketa infomasi publik. Cukup banyak, tetapi yang melapor itu itu juga. Jadi dari seribuan kasus lebih itu pelapornya tidak lebih dari 130 pihak atau orang” ujar Dan Satriana. Menurut Dan, KID mensinyalir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan KID hanya untuk kepentingan pribadi.

    “Kalau kita mensinyalir seperti itu, akhirnya kita tidak akan tanggapi semua kasus sengketa informasi di KID. Kalau kita tanggapi semuanya, ujung-ujungnya malah merepotkan kita sendiri jadi kontraproduktif” paparnya. KID Jabar sendiri prestasinya menurun dari sisi rangking. Tahun 2014 sempat meraih ranking 1 dalam kinerja, tetapi karena permasalahan semakin luas maka 2 tahun terakhir rankingnya merosot. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus