Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angka Kematian Ibu Melahirkan di Jabar Tinggi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17978.jpg

    BANDUNG-Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat mencatat bahwa angka kematian ibu dan bayi melahirkan di sejumlah kota dan kabupaten di Jabar masih cukup tinggi.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Alma Luchyati mengatakan, angka kematian ibu pada tahun 2015 lalu mencapai 823 kasus dari jumlah melahirkan yang mencapai 951 ribu.

    “Meski secara absolut angka tersebut cukup tinggi namun jika dilihat dari rasio atau dibandingkan dengan jumlah penduduk angka ini sangat kecil di bandingkan dengan provinsi lain dan angka secara nasional,” ucapnya.

    Menurut Alma, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan angka yang akan terus dimunculkan ke publik yaitu angka absolut.

    “Pa Gubernur, arahannya tidak boleh pake rasio supaya kita tetap aktif mencari, pake saja absolut jadi terlihat besar, karena kalo pake rasio tenang kita tidak akan mencari,” kata Alma, dalam sebuah diskusi di Kantor Dinas Kesehatan Jabar, Selasa (21/06)  

    Alma menambahkan, bahwa kasus kematian ibu melahirkan ini tidak hanya disebabkan oleh faktor kesehatan sendiri tatapi ada faktor lain yang menyertainya.

    “Faktor kematian ibu melahirkan ini harus dilihat juga dari faktor pendidikan masyarakat, ekonominya gimana, pola prilakunya gimana dan lingkungannya gimana baru itu bisa dilihat itu kematian,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus