Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HALUN di Karawang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17654.JPG

    KARAWANG-Bertepatan dengan peringatan hari lanjut usia (LANSIA) tingkat Kabupaten Karawang, Dinas Sosial Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan peringatan di Gor Panatayuda pada hari Selasa (31/5). kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, Asda II Hadis Herdiana, Asda III Ramon Wibawa Laksana, para Kepala SKPD/OPD, Staf Ahli, Camat se-Kabupaten Karawang dan tamu undangan lainnya.

    Acara yang bertema “bersama lansia, dari lansia, untuk lansia “ tersebut  dibuka oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakanya peringatan Halun tersebut adalah untuk memberikan penghormatan dan perlindungan sosial sebagai upaya yang diarahkan untuk mencegah dari kerentanan sosial.

    “Halun merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada para lansia sekaligus pembelajaran bagi kita semua agar mempersiapkan diri menyongsong masa lanjut usia. pada tahun 2020 diprediksi jumlah lansia yang berusia diatas 60 tahun di indonesia mencapai angka 30 juta jiwa atau sekitar 15,5 persen dan 25 persen dari jumlah tersebut menderita penyakit degeneratif yaitu penyakit yang menyebabkan terjadinya kerusakan  pada jaringan organ tubuh yang disebabkan antara lain oleh gaya hidup yang tidak sehat. untuk itu, saya mengajak kepada seluruh lansia untuk terus rajin berolah raga, menkonsumsi makanan yang sehat agar hidup menjadi  lebih sehat, produktif secara fisik dan mental spiritual serta tetap  memberi manfaat buat kehidupan keluarga dan masyarakat.” ujar Jimmy.

    Sebelumnya, Rokhuyun A. Santosa selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang menginformasikan dalam laporannya bahwa dalam rangka program kerja lansia, Dinas Sosial telah menjadwalkan beberapa kegiatan seperti Jambore Lansia yang akan diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta lansia yang bertempat di Subang, kegiatan senam lansia yang diselenggarakan setiap bulan serta pemberian santunan serta pemberian alat kesehatan bagi lansia yang memerlukan. (@maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus