Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota: PIT Bisa Hasilkan Rekomendasi Patahan Lembang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17528.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung mengharapkan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-3 yang diselenggarakan Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI), bisa memberikan informasi terkait patahan lembang yang berada di Kawasan Bandung Utara.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, hasil PIT yang diadakan mulai hari ini, Senin (23/05) hingga Selasa (24/05) bisa menghasilkan kajian-kajian yang bisa menjadi pedoman bagi Pemkot Bandung, terkait dengan Patahan Lembang.

    “Tentang Patahan Lembang, karena ancaman paling dekat ke Kota Bandung itu gempa  bukan letusan gunung tetapi gempa dari patahan,” ucap Walikota, kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam pembukaan PIT ke-3, di Aula Barat ITB, Senin (23/05)  

    Menurut Walikota, hasil kajian itu dalam PIT nantinya sebagai salah satu dasar untuk mengeluarkan kebijakan terkait tata ruang dan struktur bangunan serta nantinya menjadi bahan untuk disampaikan kepada warga Bandung.

    “Sampai saat ini kita ga punya bahan, untuk membuat kebijakan terkait kebencanaan, jadi saya titip kesini tolong poin-poin  seperti di Jepang, kalau buat anak SD seperti apa anak SMP seperti apa dalam penanganan bencana,” katanya.

    Seperti diketahui, Patahan Lembang merupakan patahan tanah yang membentang sepanjang 25 kilometer di wilayah utara Bandung yang berjarak hanya 15 kilometer dari pusat Kota Bandung. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus