Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deddy Mizwar Apresiasi Festival Film Kabarat 2016

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17509.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT-Kabupaten Bandung Barat untuk pertama kalinya menggelar festival film dalam Festival Film Kabupaten Bandung Barat (Kabarat) 2016. Event ini pun langsung mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga pelaku film kawakan nasional, Deddy Mizwar.

    Deddy hadir langsung di acara Penganugerahan Festival Film Kabarat 2016, yang digelar di Gd. Yayasan Bandung Barat Sejahtera, Komplek Permata Blok Z No. 18, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat pada
    Sabtu siang (21/5/2016). Ia pun membacakan nominasi untuk kategori Film Terbaik (Juara 1) Kategori Umum dalam festival film ini yang dimenangkan oleh film Samasta Sundara

    Deddy memberikan apresiasinya yang besar terhadap penyelenggaraan festival film yang diprakarsai oleh para pelajar di Kabupaten Bandung Barat ini. Ia pun ingin festival film satu-satunya di KBB ini terus digelar dengan harapan ke depan event ini bisa memiliki keunikan dan karakternya tersendiri diantara festival film lainnya yang telah ada. "Kenapa saya ingin datang kesini? Ya ini bentuk apresiasi saya, karena di Kabupaten Bandung Barat bisa melaksanakan festival film," ujar Deddy dalam
    sambutannya.

    "Festival Film Kabarat ini akan bisa menemukan bentuk sendiri. Ada sesuatu karakter yang muncul dari sebuah proses waktu nanti. Tidak harus sama dengan festival film di tempat lain. Jadi ada sebuah spirit di Kabupaten Bandung Barat dengan komunitas filmya membuat sebuah event festival seperti kali ini. Kabarat ini haru terus dilakukan, jangan berhenti!" pinta Deddy.

    Deddy mengatakan, siapapun bisa membuat karya sebuah film, terlebih saat ini dengan adanya teknologi kamera video dalam telepon genggam atau handphone.

    "Jadi siapapun bisa membuat film. Jangan karena itu anak SMK Multimedia atau Film dan Televisi maka cuma mereka lah yang bisa membuat film. Ini keliru. Mereka disana belajar membuat film tapi untuk membuat film siapapun boleh," ungkap Deddy.

    "Kalau ingin menjadi sineas yang baik, setiap kali, setiap kesempatan membuat film, membuat film, membuat film, membuat film, dan membuat film. Belajarnya bagaimana? Ya belajarnya dengan cara membuat film. Kamu nanti akan tahu kekurangan kamu sendiri dan apa yang harus kamu perbaiki," paparnya.

    Festival Film Kabarat 2016 ini mengambil tema "Kami Pemuda, Kami Peduli". Acara ini digelar perdana oleh Sarana Himpunan Pelajar Kabupaten Bandung Barat (Simpel) dan Media Pelajar Indonesia (MPI) di Kabupaten Bandung Barat.

    Para peserta atau film yang ikut dalam festival ini tidak hanya berasal dari KBB, namun diikuti para pelajar dari berbagai daerah Jawa Barat bahkan  dari luar Jawa Barat, seperti dari Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Garut, Kota Surabaya, Jakarta, dan ada juga peserta dari daerah Provinsi Jawa Tengah. Ada puluhan film yang ikut serta yang merupakan film pendek dan film dokumenter.

    Dan berikut para pemenang kategori dalam Festival Film Kabarat 2016: Kategori Umum

    -    Juara 1 Kategori Umum (Pemenang: Samasta Sundara)

    -    Juara 2 Kategori Umum (Pemenang: Revitalisasi Karangkamulyan)

    -    Juara 3 Kategori Umum (Pemenang: Panti Kreative Pemuda Merdeka)

    Kategori Pelajar

    -    Juara 1 Kategori Pelajar (Pemenang: Dibawah Cahaya Langit)

    -    Juara 2 Kategori Pelajar (Pemenang: Setetes bensin untuk masa depan)

    -    Juara 3 Kategori Pelajar (Pemenang: Apalah Arti Sebuah Dusun

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus