Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Maju Dalam Lomba Gotong Royong Tingkat Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16901.jpg

    CIMAHI-Rombongan Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Barat mendatangi RW 04, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (12/4).

    Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat  tersebut diterima oleh Wali Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti, Camat Cimahi Utara Hendra Gunawan, Lurah Citeureup Cepi Rustiwan, LPM kelurahan Citeureup, dan PKK Kota Cimahi.
    Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengatakan, semangat gotong royong lambat laun luntur. Salah satunya akibat kemajuan teknologi informasi yang mempengaruhi pola komunikasi di tengah masyarakat. "Banyak masyarakat yang acuh tak acuh, sibuk dengan urusannya sendiri,” katanya.Dalam mensikapi kondisi seperti itu, jelas Atty, pihaknya telah mengutamakan nilai gotong royong dengan motto, “Saluyu Ngawangun Jati Mandiri” yang artinya bergotong royong dalam membangun kota.

    “Alhamdulillah seluruh komponen masyarakat dan pemerintahan telah menebarkan benih kasaluyuan itu sebagai nilai yang harus dimiliki oleh masyarakat Cimahi,” katanya. Dikatakan, nilai gotong royong yang merupakan warisan para pejuang itu diupayakan untuk tetap hidup dan berkembang. Salah satunya melalui program bedah rumah sebagai bentuk gotong royong dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus