Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Situs LPSE Muat Pengumuman Lelang Non e-Proc

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ika-Mardiah1.jpg

    BANDUNG- Kepala Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Jawa Barat Ika Mardiah menyatakan sejak pertengahan Desember 2010, situs LPSE Jawa Barat dapat digunakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) memuat Lelang Non e-Proc atau lelang yang masih dilaksanakan secara konvensional. Selain itu, Penyedia Barang/Jasa dapat melakukan pencarian di Fitur “Cari Lelang Non Eproc”.

    Hal itu, menurut Ika dimungkinkan setelah LPSE Jawa Barat menaikan kapasitas sistemnya ke versi 3.2 sebagai penyesuaian terhadap Perpres 54/2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Beberapa instansi telah memanfaatkan Fitur  tersebut, seperti Unpad, RS Mata Cicendo, PLP Purwakarta/Polres Purwakarta, Balai  Diklat Petanian Sukamandi Kementerian Pertanian, dan Dinas Tarkim Kabupaten Bekasi. “Sistem Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (SPSE) terus ditingkatkan guna melayani pengguna LPSE,” tuturnya.

    Dengan system yang terbaharukan, LPSE Jabar menyediakan sejumlah fitur yang semakin mempermudah rekanan pengadaan barang/jasa. Melalui Fitur tersebut, Rekanan dapat mengkses di situs LPSE, yang memuat Satker, Paket, Pagu, HPS, tempat pengambilan dokumen, Syarat-syarat, dan Tempat Penjelasan Dokumen.  Fitur tersebut selain memenuhi ketentuan Perpres 54, juga untuk mendorong ULP dan Penyedia Barang/Jasa yang belum akrab dengan  situs LPSE dan lelang secara elektronik. Sehingga ke depan dengan kewajiban lelang secara elektronik pada 2012 seluruh pengguna sudah siap.

    Sementara itu sampai akhir Januari 2011, jumlah Penyedia yang mendapat User ID dan Password hampir mencapai 6.000 perusahaan, atau mengalami kenaikan lebih dari 300 Penyedia sejak akhir Desember 2010. Kenaikan tersebut karena cukup gencarnya pemberitaan mengenai kewajiban lelang secara elektronik di berbagai media.

    Instansi vertikal yang mulai bergabung pada bulan Januari antara lain BPS, Kementerian Agama, UIN SGD, dan LAN RI Perwakilan Jawa Barat. Sedangkan pemerintah Kabupaten dan Kota antara lain Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Gubernur Jawa Barat mengharapkan pada Tahun 2011 ini seluruh kabupaten dan kota sudah dapat melaksanakan lelang secara elektronik. Menurut Ika, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpesan agar LPSE Jawa Barat mampu mengakomodir seluruh kabupaten dan kota serta instansi vertikal yang berkeinginan untuk bergabung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus