Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tumbuhkan Semangat Bersaing di Era MEA

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16222.jpg

    BANDUNG-Kinerja perdagangan Indonesia saat ini menempati posisi ke-4 dalam pertumbuhan perekonomian setelah Singapura, Malaysia dan Thailand. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia disaat pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean yang sudah berjalan sejak awal tahun 2016 lalu.

    Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISAI) Jawa Barat, Aldrin Herwani mengatakan semua pihak perlu kembali merapatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi era penyatuan ekonomi kawasan ini, karena jika tidak Indonesia akan menjadi sekadar pasar bukan sebagai pemain.

    “Semangat dan kesadaran warga harus didorong agar Indonesia mampu bersaing di kawasan ini. Kita tumbuhkan semangat bersaing,” ujar Aldrin, kepada www.Jabarprov.go.id. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju), Sabtu (27/02).

    Menurut Aldrin, negara-negara tetangga yang sudah jauh lebih siap menghadapi MEA, seperti Thaliand dan Malaysia, dimana kempanye tentag MEA sudah dilakukan jauh-jauh hari.

    “Saya menilai, persiapan Indonesia cenderung tidak sebagus negara-negara tersebut, ini terlihat dari kurangnya koordinasi dari pemangku kepentingan,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus