Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Sudah Tetapkan Siaga Bencana

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15753.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar , setelah berkoordinasi dengan BMKG, kini telah menetapkan siaga bencana. Siaga bencana tersebut mulai berlaku dari Siaga dari tanggal 4 Januari sampai  4 April 2016, ungkap Kepala BPBD Jabar, R. Haryadi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/1).

    Menurut Haryadi, Siaga  bencana sudah ditindaklanjuti di daerah. SK Bupati/Walikota . Harapannya, dengan siaga bencana,   mdaerah bisa mencegah terjadinya bencana apapun jenisnya, baik longsor, maupun banjir. Beberapa daerah,  juga sudah menyiapkan Logistik, terutama di daerah yang sudah terjadi  beberapa bencana.

    Pihak BPBD Jabar, di posisi Januari 2016 telah mencatat peristiwa bencana alam, diantaranya di  Cianjur ada  4 kejadian masing-masing longsor, banjir bandang. Di Kabupaten Bandung, longsor  terjadi 1 kali, peristiwa tersebut  sudah diselesaikan kendati ada dampak korban jiwa.

    Di Garut juga sudah terjad bencana alam i tetapi tak ada korban jiwa . Adapun jumlah kejadian bencana alam mencapai  4 kasus, dengan jenis bencana alam  longsor dan puting beliung.

    Menurut Haryadi, kepada masyarakat BPBD Jabar mengingatkan memasuki musim penghujan beberapa daerah rawan longsor.  Khusus untuk bencana alam jenis Puting beliung  patut diwaspadai terutama di desa-desa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus