Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Resmikan Pedestrian Jl Riau

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15453.jpg

    BANDUNG- Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Bandung maupun wisatawan yang datang ke Bandung, Pemerintah Kota Bandung melakukan pembenahan sejumlah pedestrian atau trotoar di sejumlah ruas jalan, seperti yang dilakukan di pedestrian Jalan Riau.

    Penataan pedestrian di jalan Riau yang menghabiskan anggaran dengan senilai Rp 75 miliar itu, hari ini, Senin (28/12) diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

    “Mudah-mudah dengan panca trotoar, yaitu terdapat bangku duduk, bola batu, lampu jadul, pot bunga dan tempat sampah, masyarakat lebih senang berjalan kaki ketimbang berkendaraan,” ucapnya.

    Walikota mengatakan, untuk menjaga pedestrian di jalan Riau tetap baik, pihaknya  menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan patroli setiap pagi dan malam hari serta mengus jika ada warga yang menyalahgunakan trotoar untuk menyimpan kendaraan dan lapak usaha.

    “Jika ada masyarakat yang menggunakan pedestrian tidak sesuai peruntukannya saya minta petugas dari Dishub untuk menegurnya,” katanya.

    Menurut Walikota, untuk melanjutkan program tersebut, di tahun depan pihaknya direncanakan akan membangun lagi 10 titik pedestrian seperti yang ada di Jalan Riau.

    “Tahun depan kita rencanakan penataan pedestrian mulai dari Dago, Merdeka, Ahmad Jani, Gatsu hingga merata se-Kota Bandung,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus