Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemberdayaan Perempuan Fokus BP3AKB Jabar 2016

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15406.jpg

    BANDUNG–Badan Pemberdayaan Peremuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Jabar masih fokus pada program pemberdayaan peremuan dalam program kerjanya tahun 2016. Menurut Kepala BP3AKB Jabar Nenny MK, masih banyak peremuan pra sejahtera di Jawa Barat yang bisa diberdayakan dengan program peningkatan kemampuan dan pelatihan keterampilan.

    “Kita masih fokus pada pemberdayaan perempuan terutama dari kalangan keluarga pra sejahtera di Jawa Barat. Karena sebernarnya mereka mampu berkarya dan berdaya jika kita bina, sehingga bisa meningkatkan kesejateraan diri sendiri dan keluarganya” ujar Nenny di Bandung, Rabu (23/12).

    Menurut Nenny sejak beberapa tahun lalu, pihaknya juga sudah membentuk Perempuan Kader atau PEKA, untuk menjadi lokomotif peningkatan keberdayaan dan keterampilan di masyarakat. Peka ini akan menjadi mentor bagi peremuan lainnya, setelah diberi pelatihan berbagai keterampilan.

    “Kita punya delapan ribu PEKA di Jabar untuk menjadi lokomotif pemberdayaan perempuan. Peka ini sudah kita beri pelatihan berbagai keterampilan untuk menjadi bekal keberdayaannya di masyarakat, dan kita harapkanbisa membawa perempuan lain di lingkungannya ikut berdaya” jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus