Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Aher Donor Darah Rutin Tiga Bulan Sekali

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15331.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan akrab disapa Kang Aher mengungkapkan bahwa dirinya rutin melakukan donor darah setiap tiga bula sekali. Donor darah itu sehat dan darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

    “Alhamdulillah saya  juga termasuk donor darah yang rutin setiap tiga bula sekali. Sehat yah biasanya, karena habis donor itu diberi iming-iming telor, susu dan bubur kacang,” kata Aher dalam sambutanya pada Acara Pelepasan 106 Pendonor Darah Sukarela 100 Kali dan Lebih 100 Kali yang akan menerima Anugerah Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (17/12).

    Padahal menurut kedokteran, lanjut Aher, kalau kita diambil darah 350 milileter atau sepertiga liter lebih, itu sebetulnya dalam kategori kesehatan, luka ringan. Luka ringan cukup diinfus dengan air putih.

    “Karena kita tidak sakit, cukup minum air putih banyak-banyak. Bahwa ada telor, ada susu dan ada bubur kacang, itu ngabebenjokeun, karena dengan air putih persoalannya selesai,” katanya.

    Aher berharap, mudah-mudahan kita menjadi sangat familiar dengan urusan donor darah sehingga donor darah menjadi kebiasaan kita sehari-hari dan tentu, katanya, bisa kita lakukan kalau satu hari ada pekan donor darah PNS se-Jawa Barat.

    “Tapi ternyata ketika saya mencanangkan itu, kata PMI belum kuat.  PMInya yang belum kuat. Kalau semua PNS Jwa Barat pada satu hari yang sama donor darah, tidak ada sarana dan prasarananya untuk mengolah darah tersebut.  Itu persoalannya, kemampua PMInya.  Kalau keinginan kita, Insya Allah saya yakin semua yang ada di hadapan saya ini,  semua PNS Jawa Barat,  PNS kabupaten/kota semuanya siap donor darah. Insya Allah,” tuturnya.

    Oleh karena itu, Aher mengharapkan kepada bupati/walikota se-Jawa Barat untuk memperhatikan sarana dan prasarana donor darah di PMI kabupaten/kotanya masing-masing. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus