Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mencintai Lingkungan Harus Sejak Anak-Anak

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15240.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT- Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan peri kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain.

    Hadi Utomo, selaku Pemerhati Lingkungan mengatakan, pemahaman dan pengenalan anak-anak terhadap lingkungan harus mulai dikenalkan kepada mereka sejak dini.

    “Anak-anak harus tahu bagaimana kita mencintai lingkungan harus dimulai dari awal sejak dini,” ujarnya.

    Menurut Hadi, anak-anak harus memahami wawasan lingkungan secara luas dengan memberikan pembelajaran serta contoh kongkritnya kepada mereka

    “Seperti kegiatan adopsi pohon yang dilakukan Komunitas Hayu Hejo kepada anak-anak, ini langkah positif untuk memperkenalkan kepada mereka dalam bentuk nyata,” ucap Hadi, yang juga warga Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

    Hadi menyatakan, jika menanamkan pengetahuan tentang lingkungan kepada anak-anak sejak dini, akan memberikan dampak yang positif dikemudian hari jika mereka sudah besar.

    “Paling utama mengajak anak-anak kalau dari kecil dia tak akan lupa hingga dewasa, dengan menanam pohon megang tanah, kerjasama dengan orang tua saat menanam, itu akan teringat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus