Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Inovasi SIM Online, Jabar Siap Fasilitasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15151.jpg

    BANDUNG–Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap inovasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online, Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap memfasilitasi peran yang dibutuhkan, atas kerjasama dengan pihak Kepolisian.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada acara Launching SIM Online Tingkat Nasional, di Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (06/12/15).

    Menurut Aher, adanya inovasi layanan SIM Online ini sangat bermanfaat, terutama dalam menghindarkan budaya percaloan yang biasa terjadi pada layanan SIM langsung. Aher juga berharap, inovasi SIM Online ini dapat menjadi titik tolak kemajuan teknologi di Indonesia.

    “Seluruhnya, kami di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota, siap mendukung SIM Online yang diselenggarakan oleh Kepolisian ini," kata Aher dalam sambutannya.

    “Jika nanti ada fasilitasi yang diperlukan, peran yang diperlukan oleh pemerintah provinsi, maka kami siap memfasilitasi peran-peran tersebut bersama dengan kepolisian," lanjutnya.

    Layanan SIM Online ini baru disediakan di 45 Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) di seluruh Indonesia dan akan diberlakukan di seluruh Satpas secara bertahap. Kapolda Jabar Moechgiyarto menuturkan, di Jawa Barat sendiri baru ada dua Satpas yang melayani perpanjangan SIM secara online, yakni di Polrestabes Kota Bandung dan Cimahi.

    “Di Jabar baru ada dua (Satpas SIM Online), dan akan disebar secara bertahap, dengan target seluruh Satpas di Jabar dapat melayani SIM Online pada akhir tahun ini," ujarnya.

    Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Jawa Barat Marni Emmy Mustafa, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Muhammad Herindra, Kepala Kanwil BRI Jawa Barat Tri Wintarto, serta Kadispenda Jawa Barat Dadang Suharto.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus