Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Event Hitung Mundur Menuju PON XIX Akan Lebih Dioptimalkan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14863.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan selaku Ketua Umum PB PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat menyatakan, event count down atau hitung mundur menuju PON XIX Tahun 2016 akan semakin dioptimalkan. Tahun depan, kegiatan seremoni tersebut akan lebih sering dilakukan.

    “Event Count Down menuju PON  sudah kita lakukan, namun belum optimal saja. Ada 333, sebelumnya ada 999 ada 888. Setiap seratus hari kita lakukan seremoni hitung mundur menuju PON. Ke depan kelihatannya, tidak harus setiap seratus hari, mungkin di tiga bulanan, atau dua bulanan. Pokoknya seringlah supaya orang pada mengetahui bahwa di Jawa Barat akan ada PON. Kita ingin PON ini sebuah sarana untuk menghadirkan kebangkitan olahraga di Indonesia. Karena kemajuan ekonomi, sebuah bangsa  teknologinya maju,  olahraganya pun maju pada saat bersamaan,” tutur Gubernur Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher tersebut pada acara Media Gathering Diskusi Dukungan Media PON XIX – Peparnas XV Tahun 2016 Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Senin (16/11).

    Indonesia, lanjut Aher,  dari segi jumlah penduduk, menempati urutan nomor empat di dunia. Setelah RRT, India, Amerika lalu Indonesia. Harusnya Indonesia dalam event olimpiade, raihan medalinya menempati urutan empat besar. Tapi, nyatanya hanya dapat 2 atau 3 medali saja, tidak sesuai dengan besarnya jumlah penduduk.

    “Kita kalah sama Korea dan Jepang dalam urusan raihan medali event olahraga internasional tersebut. Padahal penduduk Korea dan Jepang, tidak seberapa dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Saya kira PON Jabar ini harus jadi momentum untuk kebangkitan olah raga, tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga secara nasional. Olah raga dibangkitkan di tanah legenda, yaitu di Jabar,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus