Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Jadilah Pionir Revolusi Mental Aparatur Pemerintahan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14572.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri Wisuda Ke-34 Sarjana dan Pascasarjana Sekolah Tinggi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung di Gedung Sabuga, Selasa (27/10).

    Dihadapan 270 Wisudawan yang berasal dari instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, BUMD, TNI dan Polri ini, Aher mengungkapkan, para aparatur pemerintah selain harus hampu menghadirkan pelayanan publik yang bermutu dan akuntabel, juga harus mampu menjawab berbagai tantangan pembangunan kedepan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goverment) dan pemerintahan yang bersih (Clean Goverment).

    “Pengalaman dan ilmu yang didapat selama menempuh pendidkan di STIA LAN ini harus jadi modal berharga dalam meningkatkan kualitas pengabdian sebagai aparatur pemerintahan di instansinya masing-masing,”  ungkap Aher.

    Aher menambahkan, melalui pendekatan pendidikan maka akan terwujud aparatur pemerintah yang handal dan berwawasan luas. “penguasaan ilmu pengetahuan mutlak dibutuhkan dalam menghadirkan inovasi dan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

    Aher berharap mereka mampu menjawab kebutuhan pembangunan dan menghadirkan pelayanan publik yang sesuai bahkan melebihi harapan masyarakat, sebab Tahun 2015 ini, Indonesia menempati peringkat ke 37 dari 149 Negara di dunia dalam hal pelayanan publik. “Ini menurun dari tahun sebelumnya,” sambung Aher.

    Karena itu Aher menginginkan, para wisudawan ini harus menjadi pionir dalam menggerakan spirit revolusi mental aparatur secara nyata. “Berikan dorongan yang kuat untuk mencapai target dan tujuan dari agenda pembangunan secara menyeluruh,” kata Aher.

    Hadir pada acara ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudi Chrisnandi yang menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Reformasi Manejemen Sumber Daya Manusia Aparatur Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Inovatif, Efektif dan Akuntabel.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus