Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Destinasi Wisata Kreatif di Cimahi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14139.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya mewujudkan destinasi wisata kreatif. Langkah awal, Pemerintah Kota Cimahi mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah Kota Cimahi ke DPRD Kota Cimahi.

    “Nihilnya potensi wisata alam di Kota Cimahi, telah memaksa Pemerintah Kota untuk berkreativitas dalam menstimulasi potensi kreatif di Kota Cimahi yang bermanfaat dan mampu menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada wartawan.

    Menurut Hj. Atty, Raperda diusulkan atas dasar pemikiran dan pertimbangan dengan landasan kondisi daerah yang terbatas potensi kepariwisataannya. Bila sudah ditetapkan, menurut Walikota, Perda tersebut akan menjadi kebijakan strategis untuk arah pembangunan kepariwisataan ke depannya di Cimahi yang tidak memiliki destinasi wisata alam seperti daerah lain.

    “Cimahi memiliki keunggulan yakni animasi dan telematika serta keunggulan lainnya yang belum teridentifikasi yang memiliki nilai kreatif,” katanya.

    Hj. Atty optimis ke depannya, Cimahi akans menjadi sebuah kota kreatif, menarik dan bermanfaat bagi masuyarakat Cimahi, Jawa Barat, Indonesia dan bahkan global. Ke depan diharapkan, Cimahi akan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus