Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Siap Rumuskan Pendidikan Karakter Bandung Dalam Kurikulum

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13758.jpg

    BANDUNG- Guna memperkuat karakter masyarakat Kota Bandung, khususnya di kalangan anak-anak, Pemerintah Kota Bandung berencana memasukkan karakter Kota Bandung dalam kurikulum pendidikan di Bandung.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah meminta Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk merumuskan kurikulum pendidikan karakter Kota Bandung.

    “Basis dalam kurikulum pendidikan karakter Kota Bandung mulai dari agama, budaya dan lingkungan,” ujarnya. 

    Menurut Walikota, untuk basis agama pihaknya akan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Universitas Islam Negeri (UIN) dan pihak gereja.

    “Untuk basis lingkungan kita akan menggandeng Wanadri sedang untuk budaya kesundaannya dengan Unpad dan Unpas,” ucapnya..

    Walikota menyatakan, bentuk kegiatan yang akan dilakukan dalam kurikulum pendidikan tentang karakter Kota Bandung akan segera dirumuskan.

    “Nanti akan dirumuskan kegiatan apa di Kota Bandung yang memperkuat karakter, sehingga nanti anak Bandung itu tidak hanya pinter dan sehat tapi dia nyunda, cinta lingkungan dan nyantri,” katanya. 

    Walikota menegasan, pendidikan karakter ini sangat penting, karena saat ini sudah banyak ketidak sopanan terekam dalam sosial media dengan melebihi batas-batas toleran.

    “Dulu yang maki-maki ke saya soal PPDB karena tidak keterima ternyata anak SD itu dengan bahasa binatang.  Kemudian tidak hafal pancasila, ada yang menyangka Soekarno-Hatta satu orang. Pernah ditemukan berbuat tidak senonoh malah bangga, jadi agak miris,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus