Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek Pengeleloaan Informasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13740.jpg

    BANDUNG - Diskominfo Jabar untuk kesekian kalinya menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Informasi Pemerintahan, yang kali ini bertema Penelolaan Infomrasi Krisis. Bimtek digelar di kantor Diskominfo Jabar Jl. Tamansari Bandung, Rabu (26/8). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid SKDI, Dedi Dharmawan mengatakan, Bimtek ini dimaksudkan untuk membentuk para pelaku kehumasan diu OPD Jabar lebih handal dalam mengelola infomasi krisis.

    "Diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, para pengelola informasi di masing-masing OPD lebih handal dan cepat tanggap dalam mengelola infomrasi krisis, agar tidak berkembang menjadi bola liar" ujarnya.
    Dedi Dharmawan juga menyebutkan, penanganan informasi yang lambat akan menimbulkan informasi krisis yang pada ujungnya akan merugikan semua pihak atau paling tidak pemerintahan.

    "Penanganan pengelolaan informasi yang berpotensi konflik akan menimbulkan informasi krisis sehingga berkembang menjadi informasi negatif dan pada ujungnya merugikan pihak pemerintahan sendiri" katanya.
    Dedi juga mengharapkan, para pelaku pengelola informasi di OPD berlaku jujur, menghimpun informasi yang akurat dan selalu melakukan perifikasi informasi.Bimtek pengelolaan informasi krisis diikuti para pelaku pengelola informasi di masing-masing OPD dan BUMN. Dengan menhadirkan tiga narasumber dari praktisi media dan Kejaksaan Tinggi Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus