Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPPKAD Gelar Rapat Sosialisasi e-BPHTB

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13725.jpg

    KARAWANG- Sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesiapan Kabupaten Karawang untuk mengelola PBB dan BPHTB, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui DPPKAD Kabupaten Karawang gelar Sosialisasi dengan peserta wajib pajak mengenai pengunaan Elektronik BPHTB. 

    Bertempat di RM Komersial bilangan Interchange Tol Karawang Barat pada Selasa (25/8). kegiatan di buka oleh Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana.

    Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati mengatakan PBB atauBPHTB adalah aspek yang penting bagi Pendapatan Asli Daerah, Penerimaan BPHTB perlu penatausahaan, pelaporan, dan pengawasan. Pengawasan dalam rangka intensifikasi penerimaan BPHTB ada dua jenis yaitu antisipasif dan represif. 

    Intensifikasi BPHTB juga dilakukan dengan pembuatan, penggabungan, dan pertukaran peta geospasial dalam proyeksi peta yang sama antara Pemkab Karawang dan Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang ini juga upaya untuk bersilahturahim untuk juga kita menyamakan persepsi mengenai teknis PBB dan BPHTB ini ialah hal yang utama untuk meningkatkan PAD Karawang, pada moment ini Pemkab juga ucapkan terimakasih kepada para peserta yang di undang untuk bisa datang di Sosialisasi ini yang membahas mengenai hal teknis dan apa yang menjadi pembahasan kita bisa tukar informasi dengan narasumber yang ada dan penerapan Elektronik ini juga mempermudah para wajib pajak untuk memenuhi kewajiban membayar BPHTB. kemudian kepada para camat di himbau untuk terus komunikatif jemput bola ingatkan para kepala desa untuk terus penuhi pembayaran pajak pajak.

    Kepala DPPKAD Kabupaten Karawang Abdillah Mawardi Nur mengatakan Rapat Sosialisasi ini adalah tujuannya koordinasi antara aparat wilayah, PPAT, dan para pengembang terkait pungutan BPHTB,   dasar penyelenggaraan Undang-Undang No.28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, peraturan daerah kabupaten karawang nomor 4 tahun 2011 tentang bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, peraturan bupati karawang nomor 123 tahun 2012 tentang petunjuk pelaksanaan pengelolaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan serta program kerja dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten karawang tahun 2015.  

    Tujuan dari penyelenggaraan rapat ini sosialisasi penggunaan Elektronik BPHTB dan nanti pada bulan September akan di Launching tepat pada HUT Kabupaten Karawang ke 382. di terapkan e BPHTB guna meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya PBB dan BPHTB, serta ajang silaturahmi antara pengelola PBB DAN BPHTB, BPN KPP, PPAT dan notaris serta menyampaikan informasi terkait pengelolaan PBB dan BPHTB pemerintah Kabupaten Karawang tahun 2015.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus